• distributor tepung beras
  • produsen tepung ketan
  • pabrik tepung beras
Tepung Beras

Produsen Bihun Jagung

Produsen Bihun Jagung

 produsen bihun jagung

Bihun mungkin bukan makanan yang terdengar asing di telinga orang Indonesia dan Asia. Apalagi bagi para ibu yang gemar meracik masakan untuk keluarga di dapur, bihun mungkin bukan lagi bahan makanan asing. Dengan sudah umumnya bihun untuk dikonsumsi, muncullah produsen bihun jagung di pasaran yang membuat bihun dari bahan yang beda dan menyehatkan.

Tidak beda jauh dari bihun yang terbuat dari beras, bihun jagung juga memiliki tekstur yang kenyal dan lembut, sehingga akan mudah untuk dimakan dan disukai oleh kebanyakan orang. Bihun jagung juga sama nikmatnya dengan bihun beras yang banyak beredar di pasaran.

Namun, tidak hanya kenikmatannya saja, produsen bihun jagung memastikan bahwa bihun jenis ini jauh lebih sehat untuk dikonsumsi tubuh. Jadi, bihun jenis ini cukup bermanfaat bagi yang memiliki beberapa penyakit tertentu yang tidak dapat mengonsumsi bihun beras. Ingin tahu apa saja manfaat dari bihun jagung yang dibuat oleh produsen bihun jagung? Simak selengkapnya di bawah ini, ya!

Tidak Berbahaya bagi Kadar Gula Darah dalam Tubuh

Bihun jagung merupakan makanan yang memiliki indeks glikemik tergolong rendah meski merupakan sumber karbohidrat. Jadi, makanan ini baik untuk dikonsumsi penderita diabetes, sebab tidak berpotensi menaikkan kadar gula dalam tubuh. Hal ini menguntungkan penderita diabetes karena akan tetap dapat asupan karbohidrat tanpa perlu takut kadar gula darahnya melonjak.

Tingkat indeks glikemik di dalam bihun jagung cukup rendah, jadi risiko terkena serangan kenaikan gula secara mendadak akibat makanan tidak akan dialami ketika mengonsumsi bihun jagung. Sebaliknya, ketika penderita diabetes mengonsumsi makanan dengan indeks glikemik yang tinggi, hal fatal seperti yang disebutkan sebelumnya mungkin terjadi. Salah satu makanan dengan indeks glikemik tinggi adalah bihun beras. Akan tetapi, semenjak ada produsen bihun jagung, makanan satu itu dapat digantikan fungsinya dengan baik.

Membantu Pencernaan Lebih Lancar Bekerja

Bihun jagung akan membuat saluran pencernaan lebih lancar karena mampu memberikan kandungan serat yang cukup tinggi. Jadi, orang yang mengonsumsinya tidak akan mengalami masalah pencernaan seperti sembelit. Hal ini membuat bihun jagung cocok untuk dikonsumsi orang yang sering mengalami gangguan pencernaan.

Dengan mengonsumsi bihun jagung, Anda dapat mencegah dan menghentikan sembelit maupun susah buang air besar. Jadi, tidak ada lagi masalah perut yang akan menyiksa Anda karena perut terasa penuh akibat sulit buang air besar.

Tergolong Makanan yang Baik untuk Program Diet Sehat

Produsen bihun jagung memproduksi bihun ini agar masyarakat dapat menerapkan pola makan yang lebih sehat dan rendah gula namun kaya akan serat dan nutrisi. Jadi, apabila Anda ingin memulai hidup sehat dengan mengubah pola makan, bihun jagung merupakan pilihan tepat untuk dimasukkan ke dalam menu diet.

Hal ini terjadi karena memakan bihun jagung yang kaya akan serat diketahui mampu menunda rasa lapar sehingga mampu mengurangi keinginan untuk makan dan risiko obesitas akibat rasa lapar berlebihan. Selain itu, bihun jagung juga memiliki kandungan kalori yang jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan bihun biasa atau bihun beras. Oleh karena itulah, bihun jagung sangat tepat untuk dijadikan menu utama dalam program diet sehat yang sedang Anda jalani.

Membantu Tubuh untuk Memperlambat Proses Oksidasi

Tubuh akan mengalami proses oksidasi, dengan mengonsumsi bihun jagung, diketahui tubuh akan mampu memperlambat proses tersebut. Sebab, bihun jagung mempunyai kandungan gizi yang tinggi. Misalnya saja, dalam setiap 100 gram bihun jagung diketahui setidaknya memiliki 265 kilokalori (kkal) perasupannya. Hal ini tentunya sudah memenuhi kebutuhan asupan kalori setiap harinya dengan jumlah sebanyak ini.

Tidak hanya itu, bihun jagung juga diketahui mengandung berbagai zat dan gizi yang penting untuk tubuh seperti protein, serat, natrium, dan betakaroten. Kandungan-kandungan tersebut, terutama betakaroten pada bihun jagung diketahui mampu berfungsi sebagai antioksidan yang berguna untuk tubuh. Antioksidan sendiri digunakan dalam tubuh untuk memperlambat proses oksidasi yang diketahui dapat merusak sel-sel penting di dalam tubuh. Dengan kandungan gizinya yang sebanyak ini, wajar jika bihun jagung disebut sebagai pelengkap nutrisi dalam tubuh.

Bihun Jagung Tidak Membuat Gendut

Bihun jagung yang memiliki kandungan serat yang tinggi akan membuat orang yang memakannya merasa mudah kenyang. Selain itu, rasa kenyang yang diciptakan oleh kandungan serat tersebut juga akan membuat orang yang mengonsumsinya kenyang dalam waktu yang lama.

Jadi, tidak heran jika memakan bihun jagung tidak membuat orang yang mengonsumsinya menjadi gendut. Sebab, hal ini secara otomatis akan mengurangi keinginan orang untuk makan lebih banyak dengan rasa kenyang dari kandungan serat yang dimilikinya.

Bihun jagung juga diketahui mengandung serat pangan yang adalah salah satu bagian dari tumbuhan dan sangat baik untuk dikonsumsi orang yang sedang diet dan berusaha untuk menurunkan berat badannya. Sebab, serat ini dapat membantu untuk menahan rasa lapar dalam waktu yang lebih lama dan menurunkan risiko kegemukan dan meningkatkan volume pembuangan feses yang dapat menurunkan bobot pada tubuh.

Baca Juga: Produsen Tepung Ketan

Mampu Menurunkan Risiko Kanker Kolon

Seperti sebelumnya, bihun jagung dikatakan mampu membuat orang yang mengonsumsinya melepaskan diri dari jeratan sembelit atau susah buang air besar. Dengan demikian, karena jarang sembelit dan akhirnya terjadi peningkatan bakteri baik di usus, akhirnya orang yang mengonsumsi bihun jagung dapat dengan mudah terhindar dari kanker kolon. Penyakit ganas ini dapat menggerogoti tubuh dan sangat berbahaya. Jadi, mengonsumsi bihun jagung akan membantu memperpanjang angka harapan hidup Anda karena mampu membantu tubuh menghindar dari risiko kanker kolon.

Membantu Meningkatkan Suasana Hati

Bihun jagung memiliki bahan dasar dari jagung, dan jagung diketahui sebagai salah satu makanan yang mengandung vitamin B6, dan hal tersebut dapat membantu otak untuk menghasilkan hormon yang dapat meningkatkan suasana hati menjadi lebih bahagia, yaitu serotonin dan norepineferin. Dua hormon tersebut mempengaruhi suasana hati seseorang menjadi lebih baik. Selain itu, ada juga hormon melatonin yang akan keluar ketika mengonsumsi jagung. Hormon satu ini dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu mudah tidur pada malam hari yang juga akan membantu suasana hati menjadi lebih baik keesokan harinya.

Jadi, demikianlah manfaat dari memakan bihun jagung dari produsen bihun jagung. Rasanya tepat jika mengatakan bihun jagung adalah makanan enak yang bermanfaat banyak. Sebab, di luar rasanya yang nikmat, ternyata bihun jagung juga mampu membuat tubuh menjadi lebih sehat. Jadi, ketika sering mengonsumsi produk dari produsen bihun jagung, bisa dikatakan hal ini akan membantu Anda menjadi lebih sehat dan membuat tubuh lebih kuat. Oleh karena itu, cintai tubuh Anda, perlakukanlah tubuh Anda secara baik dengan selalu memakan makanan sehat yang baik untuk tubuh, ya!